Ternyata Banyak Peramal Disekitar Kita!

Artikel Aqidah Artikel Dakwah Artikel Manhaj Artikel Nasehat

☝🏻⚠️‼️ TERNYATA BANYAK PERAMAL DISEKITAR KITA!

Ada banyak sekali jenis ramalan yang biasa digunakan oleh para peramal. Di antara jenis ramalan yang sering kita jumpai adalah:

1️⃣ Kartu Tarot: Teknik meramal dengan cara membaca sebuah kartu.

2️⃣ Ilmu Nujum atau Astrologi: teknik meramal dengan cara membaca letak atau pergerakan bintang-bintang. Teknik ini biasanya juga dikenal dengan nama zodiak, shio (astrologi Tionghoa) atau primbon (penanggalan Jawa).

3️⃣ Membaca Aura: teknik meramal dengan cara membaca aura seseorang yang diyakini memiliki warna tertentu.

4️⃣ Palmistri (membaca garis tangan): teknik meramal dengan cara membaca garis telapak tangan yang dominan atau tangan yang sering digunakan.

5️⃣ Meramal dengan Cara Berkomunikasi dengan Jin

Cara ini merupakan cara yang sering digunakan oleh para dukun, termasuk juga fenomena yang marak belakangan ini yaitu anak indigo (seseorang yang diyakini mampu melihat dan berkomunikasi dengan jin).

Seluruh metode ramalan yang disebutkan di atas atau sejenisnya merupakan perbuatan yang haram bahkan bisa menjerumuskan pada kesyirikan dikarenakan hakikat semua itu bermuara pada satu titik yang sama yaitu mengaku mengetahui perkara gaib (sesuatu yang tidak diketahui) baik yang sekarang maupun yang akan datang, baik terkait dengan nasib seseorang, suatu peristiwa, mujur dan celaka, ataupun yang lainnya. Perbedaannya hanyalah dalam penggunaan alat yang dipakai untuk meramal.

Di dalam Al-Qur’an disebutkan dengan jelas bahwa hanya Allah ta’ala yang mengetahui perkara gaib.

Allah ta’ala berfirman (artinya),

“Katakanlah, Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib, kecuali Allah; dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan.”

📚 (Q.S. an-Naml: 65)

Dalam ayat lainnya Allah ta’ala berfirman (artinya),

“Maka katakanlah, ‘Sesungguhnya yang gaib itu kepunyaan Allah, sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu.”

📚 (Q.S. Yunus: 20)

🔎 Isi artikel ini dinukil dari :
https://bit.ly/2TSlSQc

📮Boleh Join & Share :
http://simpellink.com/medsosuak

🔰 UKHUWAH ANAK KULIAH 🔰
•• ════════ ❁✿❁════════ ••

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *