BERSEGERALAH UNTUK BERTOBAT!

BERSEGERALAH UNTUK BERTOBAT!, ukhuwah anak kuliah, poster nasehat, poster islami keren remaja, poster nasehat ulama, quote islami, poster islami anak, poster religi islam, poster motivasi islami, contoh gambar poster tentang keagamaan.

Al-Hafizh Ibnu Rajab rahimahullah ta‘ala berkata,

 

المؤمن لا ينبغي أن يصبح ويمسي إلا على توبة، فإنه لا يدري متى يفاجئه الموت صباحا أو مساء أو تقبض روحه على طاعة أم على معصية ‏فمن أصبح أو أمسى على غير توبة، فهو على خطر لإنه يُخشى أن يلقى الله غير تائب، فيُحشَر في زمرة الظالمين قال الله تعالى: (وَمَنْ لَمْ يَتُبْ فَأُولَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ).

 

“Tidak sepantasnya bagi seorang mukmin melewati pagi atau sorenya, kecuali dalam keadaan bertobat kepada Allah karena sesungguhnya dia tidak mengetahui kapan kematian itu mendatanginya apakah di pagi hari atau di sore hari. Dia juga tidak mengetahui tercabut rohnya itu tatkala dia berada di atas ketaatan ataukah di atas kemaksiatan. Oleh karena itu, barang siapa yang pagi atau sorenya tidak berada di atas ketaatan, maka dia berada dalam bahaya karena ditakutkan dia akan berjumpa dengan Allah tidak dalam keadaan sebagai orang yang bertobat, sehingga dia dikumpulkan bersama orang-orang yang zalim. Allah berfirman, ‘Barang siapa yang tidak bertobat kepada Allah, maka mereka itu lah orang-orang yang zalim’ (Q.S. al-Hujurat:11).”

 

📔 (Latha’if al-Ma‘arif, hlm. 458)

 

🔰 UKHUWAH ANAK KULIAH

📱 Kontakk.com/@medsosuak

Artikel Terkait